Selasa, 02 Agustus 2011

Hal Gila

Hal gila apa pernah kamu lakukan?
Atau, kalo pertanyaan itu terlalu sulit, kapan terakhir kali kamu melakukan sesuatu untuk pertama kalinya?.

Jawaban saya : Hari ini.

Pertanyaan kedua terjawab hari ini setelah dua minggu yang lalu, saya juga melakukan hal yang tidak pernah terpikirkan di benak saya sebelumnya. Jelas, untuk pertama kalinya. Saya ngangkat becak, nyeberang jalan cuman buat muter arah. Gara-garanya jalur dua arah yang dibatasi dengan semen blok dan tidak ada jalan memutar, sedangkan becak yang saya tumpangi pengen berbalik arah, maka saya barengan sama tukang becak gotong-gotong tuh becak malem-malem ngelompatin pembatas marka jalan buat berbalik arah. Kurang spektakuler??, baru aja separuh badan becak di tengah antara pembatas, dari sisi depan tiba-tiba truk gandeng melaju sambil klakson. Cuman beberapa senti aja didepan hidung becak, untung nggak kena. Parno. Gila, nggak lagi-lagi deh ngangkat becak buat nyeberang jalan!.

Dan hari ini saya melakukan hal lain untuk pertama kalinya juga. Saat saya mengetik ini saya sudah di Jogja. Semalam saya pulang Jogja dari Surabaya, nggak bawa apa-apa. Cuman baju sepotong yang melekat di badan, sama dompet. Dua buah roti dan air mineral, plus buku dan headset. Oke, mungkin itu terlihat biasa mengingat saya sering bolak-balik Jogja buat pulang. Tapi, kalo pulang Jogja tanpa bawa bekal apa-apa terutama baju, baru pertama kalinya ini saya lakukan.

Kalo itu masih dianggap biasa, simpan pendapat kamu sampe kamu denger alasan ini. Pertama, keputusan pulang jogja mendadak saya buat sepuluh menit sekeluar dari pintu kantor, habis magrib. Tidak ada rencana sebelumnya, absolutely no reservation!. Kedua, ini bukan waktu liburan, dan ini berarti jatah cuti tahunan saya kepotong hari ini dengan terpaksa. Saya adalah tipe orang yang ngirit-irit jatah cuti tahunan, tetapi mengingat sudah hampir lewat setengah tahun dan jatah cuti tahunan masih banyak, makanya rela-rela aja sekarang cuti kepotong secara paksa a.k.a bolos kerja!. Ketiga, alasan utamanya adalah, di awal ramadhan kali ini saya pengen sahur bareng bunda saya!. Ya, karena hanya waktu sahurlah biasanya sekeluarga ngumpul semuanya. Just as simple as that! Dan, tadi pagi rasa kangen saya terhadap susu madu dan mendoan anget bikinan bunda saya saat sahur akhirnya terpenuhi, Thanks Mom!

Dan kalo itu semua belom cukup gila, saya akan balik ke Surabaya siang ini. Kurang dari 24 jam berada di Jogja, hanya buat hal-hal yang simpel.

Yah, menurut saya ini adalah hal gila yang pernah saya lakukan. Memutuskan mendadak, menjalani, dan yang terpenting : Menikmatinya. Bukankah terkadang manusia butuh melakukan hal-hal gila untuk bertahan hidup?

81 komentar:

Tarry KittyHolic mengatakan...

Hoho bener2 gila tp skrg surabaya-jogya wuzz aja udah nyampe hehe

Orin mengatakan...

Sepakat mas Phe, kadang hal gila spt itu yg membuat hidup lebih hidup *halah, iklan bgt*.

Ngiler sma mendoan buatan Bunda-nya mas Gaphe hehehe

Magic Paper mengatakan...

hmm... ternyata Surabaya-Yogya deket ya,, sampai2 mas Gaphe bisa dibikin gila,, hehe....

Rini Anggraini S mengatakan...

huahahahaha... gila emang,,, tapi kalo namax udah kangen sama Ibu, apapun hrs dilakukan kalo bisa..:))

Kangeeenn Mamaku Dirumah -__-'

Happy Fibi mengatakan...

Wah, Mas Gaphe 'gila' bener..
Hoho..

Aku suka bagian ini:
>Memutuskan mendadak, menjalani, dan yang terpenting : Menikmatinya. <
Jadiin status, ah..
Kwkwkwk >.<

.:diah:. mengatakan...

weew, salute deh buat Gaphe, mantaaapp

anyway badanmu gak pegel tu Phe gotong2 becak?? itu kejadiannya di Makassar yak?? secara di Makassar masih banyak becak yang beredar :D

kumpul bersama keluarga saat Ramadhan (terlebih saat sahur dan berbuka) emang sangat menyenangkan..

weeew, take care aja yaa Phe, jangan sampe ngedrop gara2 berbuat hal gila disaat puasa gini :p

sda mengatakan...

mumpung belum berkeluarga, puas-puasin lompat sana, lompat sini, hehe....
tapi kalau soal bunda, memang gak berlebihan jk-sby PP meski harus bayar mahal...tapi semua terbayar kan?
itu yg gak dapat dinilai dgn uang

narti mengatakan...

mohon maaf lahir dan batin ya, selamat berpuasa.
*udah ngucapin belum ya? lupa sih.. ^_^

Arman mengatakan...

pulang demi bersahur dengan ibunda tersayang itu bukan tindakan gila.. tapi tindakan cinta.. :)

kalo ngangkat becak, itu sih tindakan kurang kerjaan. hahaha.

met puasa ya!

Ami mengatakan...

Anu Phe, minggu lalu aku ke Bogor, nyampe pagi trus pulang lagi. Cuman mau ketemu Safira dan Safitri selama satu jam. Sedangkan kakakku sampein salam untuk neneknya, untung gak ketemu, soalnya aku bisa esmosi beliau ngrasa lebih berhak urus Safira dan Safitri dengan pembenaran... keputusan mendadak menuruti kata hati...

nurlailazahra mengatakan...

mas gaphe sukses deh bikin smuanya pd sport jantung gara2 gotong2 becak, hehehe. pasti nikmat banget ya mas bisa ngumpul bareng keluarga, walau alasannya simple, tp mengandung arti yg begitu besar.

Bunda Loving mengatakan...

Wah ternyata gaphe sama gilenya sama suamiku...dulu dlm wkt 8 jam bisa bolak balik Bkl- Jkt lho....hehehe pakai pesawat..

Sofyan mengatakan...

hehehe,,,kegilaan yang menjadi semangat untuk terus berkarya dan bkerja,,tapi opo gak kesel wira wiri Jogya - Sby hehehe

Siti Nurul Falah mengatakan...

ya ampun,,,ngangkat2 becak? wkwkwk

Awaluddin Jamal mengatakan...

wes wes..

gila bener, pulang pergi Jogja kurang dari 24 jam hanya untuk bisa sahur bareng keluarga.. seandainya kampung saya berada satu pulau dengan tempat saya sekarang mungkin saya juga akan melakukan hal yang sama, bagaimana pun masakan ibu di sahur pertama ramadhan memberi semangat tersendiri.. :D

kalau masalah angkat2 becak, kayaknya kurang gila mas, mungkin kalau angkat2 truk tronton itu baru gila. he he he piss

Elsa mengatakan...

sometimes kita memang perlu hal hal gila seperti ini.
dan bisa mewujudkan kegilaan itu adalah hal yang luar biasa melegakan
iya kan??

Alhamdulillah bisa blogwalking lagi kesini, komputerku sudah sembuh!!!!
horeeeeee

Baby Dija mengatakan...

Halo Om Gaphe
puasa kan??
Dija nggak

hihihihihi

Lidya mengatakan...

Gaphe jangan ngulang lagi kaya gitu,nyawa loh taruhannya. Nanti ga bisa buka puasa sama bunda lagi loh :)

NECKY mengatakan...

wah...wah...kalau bepergian tanpa rencana apa2..belum pernah gw lakukan selama ini bro... kalau hal gila lain kayak ngangkat becak ga pernah juga tuh... tapi kalau hal gila lain yakni naik gunung pas malam takbiran (idul adha) pernah gw lakukan sama temen2 dulu...udah gitu banyak yg ga pamit sama ortunya ... yg ada kita hampir celaka di gunung hehehehe....

first gamut mengatakan...

menurutku, ini bukan hal gila.
tapi hal manis.
kerinduan sm bunda dan masakannya terus melakukan hal semanis ini.
huhu
kl aku jd bundamu aku akan sangat terharu nak gaphe.hehe ;p

chici mengatakan...

Hihi kalo aku udah jarang ngelakuin hal gila sekarang mas :p
Syukur masnya nggak kenapa-napa ya (J^.^)J

Ngumpul bareng keluarga pas puasa emank nggak tergantikan ya mas senengnya, ati2 ntar diperjalanan balik ke surabayanya (>o<)/

wahyu85 mengatakan...

Masakan paling enak sedunia itu emang masakan ibu, kata orang sih karena "masaknya pake cinta", hehehe :D

btw adegan gotong2 becak itu bahaya banget apalagi kalo malem2 kan pengendara lain gak liat ada yg tiba2 pindah jalur.

Suratman Adi mengatakan...

Wah nyaris ke tabrak truk ya sob,lain kali liat2 dulu sob jgn main angkat aja he..he..he

Met menjalankan ibadah puasa

Blog Keluarga Info mengatakan...

Satu hal yang patut digarisbawahi,,, MENIKMATI... gila-gak gila yang penting bisa menikmati hidup ini jadi asyik aja.

ghost writer mengatakan...

sekali melakukan hal gila,sampai ke mati ia menjadi momen paling indah.

selamat berpuasa,Gaphe.

Riska mbem mengatakan...

Wuhh..
aku juga pernah kaya gitu lho om. Bedanya sih aku ngangkat sepeda motor... xD

happy fasting Om. Lancar kerjanya lancar juga puasanya :) *ko kaya kata2 iklan ye?*

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Kadang2 perlu juga sih ngelakuin hal yg keluar dari batas wajar (GILA). haha

Isti mengatakan...

perlu melakukan hal2 gila, biar hidup lebih berwarna #halah! eh.beneran lo..;)

ningsyafitri mengatakan...

Ckckckck...
Nekat bin nekat deh...

Ahahhahayyy...
Kalau tujuannya untuk keluarga tercinta sih, apapun itu. Apalagi untuk ktmu Ibu...
The most important person in our life...
Must be reality.
Alhmdllh, Allah meridhoi... :)

Semangat. Semangat!!!

andriansyah s putra mengatakan...

itu yang ngangkat becak buat nyebrang pembatas jalan buat muter arah seruu banget yaa kak heheheh. deg degan sama truk ituu..

aku suka sama kalimat terakhir kak gaphe.
"Memutuskan mendadak, menjalani, dan yang terpenting : Menikmatinya. Bukankah terkadang manusia butuh melakukan hal-hal gila untuk bertahan hidup?"
itu kereeen!! :-bd

Djangan Pakies mengatakan...

betul kata Mbak Narti, mumpung masih muda, bujangan dinikmati saja hal-hal yang kadang di luar kewajaran, karena dengan itu akan menjadi pengingat kelak di kemudian hari

Bundit mengatakan...

Hahahaha ngakak habis, untung gak dicium truk gandeng ya mas. Waah..pulang ke jogja utk bertemu ibu tersayang mah walau gak lama tp spektakuler. Bener..sesekali kita perlu "ngedan"ya mas.. :-)

mila mengatakan...

kalo pulkam mendadaknya sih ga gitu gila kayaknya.
tapi gotong-gotong becak itu GILA BANGET MEN! well, kecuali klo lu kamtib lagi razia becak hahahahaaa.... top lah!

John Terro mengatakan...

wah benar2 gila om ;D
tapi emang sering gitu om
sesuatu yang tanpa rencana malah sering jalan
yang direncanain matang2 malah ga jalan

Dzikrillah mengatakan...

He he, sekali-sekali melakukan hal yg gila itu malah mengasikkan mas, BTW knp g sklian bwa bcakx aja mas :D.

kira mengatakan...

hal gila yg pernah aku lakukan adalah ngerjain ustdz. wkwkwkwkwkwk, tak patut dicontoh.

dunia kecil indi mengatakan...

hehehe, gak apa gaphe, aku juga kadang begitu. kalau pengen sesuatu kadang mendadak dan "ngotot". yg penting menikmati :) selamat pulang kembali...

lovelydebz mengatakan...

saya salut..karena berani cerita bolos kerja di blog..dan tidak takut kalo misalnya bosnya baca :) saluuutttt..

kalo saya - hal pertama yang saya lakukan adalah menangis bombay setengah meronta-ronta di tengah jalan raya depan polisi hanya karena nggak mau bayar denda tilang * unforgettable moment* dan jadi tontonan orang banyak sampe polisinya malu dan saya dibiarkan berlalu... :)

ammie mengatakan...

behh,,,manzztap deh .. ternyata org jogja ya,,?? hmmm besok aku juga ah,,, ngga punya ongkos mudik nekad kepadang jalan ,,brahkakakka....

ammie mengatakan...

jalan kaki maksudnya.,.,hihihi

zone mengatakan...

wah bener2 gila,,capek banget tuh rasanya.... saya pernah ngerasain,,tp magelang-semarang,,ga sejauh jogja-surabaya....

tapi saya naik motor....

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

bukannya kalo dah di Jogja artinya di rumah sendiri Phe, nggak bawa baju nggak apa2 kan?! selamat berpuasa Phe, moga lancar harimu

Lyliana Thia mengatakan...

Salut sama keputusan Gaphe utk pulang ke Jogja. Walaupun gila, tapi demi hal2 simple spt sahur bersama Bunda, artinya pasti luar biasa.. :-)

tapi klo angkat becak, mudah2an jangan lagi deh ya.. bahaya betul...

NuellubiS mengatakan...

alsan bolos kerjanya dimengerti. hehehehe.... :D

Asop mengatakan...

Yaaaaaay! Bener banget, menikmati hidup! :)
Hidup ini memang harus dinikmati. :)

AkaneD'SiLa mengatakan...

hal gila kadang terjadi begitu sangat cepat dan tanpa diduga².. :D

hilsya mengatakan...

lumayan lah.. biar ada cerita seru yang bisa dishare..

bopfive5 mengatakan...

berkelakuan gila itu sehat,selma gk mneggila

Adittya Regas mengatakan...

contoh teladan kebiasaan "bolos kerja" mantap mas... lanjut kan hha

Rawins mengatakan...

ngangkat becak..?
keren dab...
sering sering aja
siapa tau suatu saat ditangkep kantrib...

Adryan Nurdien mengatakan...

gini nih malah bikin kesan kalo Surabaya Jogja tu deket banget.. :P

[L]ain mengatakan...

rasa kangen sama keluarga, apalagi pas puasa gini emang dasyat banget. Bahkan hal gila kaya gini pun bisa terjadi. Itulah kekuatan bulan puasa yang mendekatkan keluarga :D

Nyla Baker mengatakan...

wah, ternyata bang gaphe merangkap jadi tukang becak juga ya :D

ria haya mengatakan...

orangnya gila juga ga yach?
wah kuat to Phe ngangkat becak? :D

arqu3fiq mengatakan...

Hidup adalah tantangan, jika kamu tidak mau menghadapi tantangan itu janganlah hidup. Disitulah letak keindahannya. Semua orang pasti pernah melakukan hal gila, dan hal gila tersebut mungkin yang terbaik bagi diri kita sendiri demi orang yang kita cintai.

Todi mengatakan...

demi keluarga..ga ada hal gila yang ga bakal dilakuin ya??
salut saya :)

Claude C Kenni mengatakan...

Kadang2 spontanitas seperti inilah yg bikin hidup kita jadi tidak membosankan...just follow your heart, salut ma lu, Gaphe =)

Retno Novitha S mengatakan...

Bang mau nyicip juga dong susu madu sama mendoan angetnya.... huahuaaa :D Bang Gaphe orang hebat saluuuut bisa ngangkay beca :p~

dhymalk mengatakan...

ini bukti cinta kepada Bunda tercinta..
wish always your luck brow

deewahjoedi mengatakan...

wah...berkesan banget tuh ampe angkat becak segala

sahur bareng memang tiada duanya.hehe

umiabie mengatakan...

hihihi... salalut deh..

catatan kecilku mengatakan...

Phee, apa kabar? Duh udah sebulan aku gak mampir kesini ya?

Sungguh, penasaran banget pengen lihat Gaphe gotong2 becak malam2.. hahaha. Emang kuat ya?

Inda Bunda Farrel mengatakan...

Setuju.. Terkadang emang kita perlu melakukan hal-hal gila coz life is never flat. Hah! Ngiklan.. :p

armae mengatakan...

kalo ngambil keputusan mendadak pernah juga. berada di jogja 24 jam?? pernah jugakk

keren yang ngangkat becakk. ngaka abiss.. hehehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo itu dilakukan cowok menurut saya bukan hal gila kok. hehehe

Takuya mengatakan...

ngakak mas baca yg idung becak ampir keserempet truk itu, wkwkwkwk..

btw, mas gaphe ke Jogjanya naik apa? sahur bareng bunda tercinta? whaaa manisnyaa >.<

ketty husnia mengatakan...

sesuatu yg dirindukan itu memang membuat kita bisa melakukan sesuatu yg ekstrim...kayak mas gaphe kmrn,..miss ur mom in the first day in ramadhan,..? like another people maybe,..:)

joe mengatakan...

saya membayangkan kalau ada yang mengambil fotonya pasti lucu he he...

mely mengatakan...

nice infonya my friend,visit me too...
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

Tip Trik Computer mengatakan...

Wakakaka ngangkat becak sob lucu + gila

Masbro mengatakan...

Hal tergila yang pernah saya lakukan? Hmmm, ada beberapa sih. Tapi yang paling berkesan, saat ngeSAR dan mendapat komando untuk menurunkan helikopter AU. Nah, ini gila. Seumur2 saya belum pengalaman. Cuma tahu teorinya aja. Berhubung saya penggila helikopter, akhirnya tugas saya lakukan bersama beberapa kawan SAR. Alhamdulillah berhasil. Tapi bukan saya yg membuatnya berhasil. Di tengah proses, diambil alih oleh aparat, haha.. konyol. Tapi menyenangkan juga.

samuel mengatakan...

Gw juga sering gila koq mas! hehehe...

jadinya gw tau perasaan orang yang sudah melakukan kegilaan.

gw quote kata-katanya Jimi Hendrix, gitaris favorit gw:

"Craziness is like heaven"

YOU ROCK, mas GAPHE!!

Mama Kinan mengatakan...

dulu waktu masih mudah..*jiahhhhhhhh apa sekarang dah tuwir...:)...suka juga memutuskan sesuatu mendadak banget..mau kemana hayok aja dengan bekal seadanya...sama juga dengan urusan pulang kerumah untuk kangen hal hal tertentu yang jadi kebiasaan dikeluarga...begitu menyenangkan..:)

entik mengatakan...

sesekali melakukan hal gila dan nekat emang bikin hidup lebih berwarna phe..
djogja-mu mana to phe?

Nia mengatakan...

Wahh demi Mommy tercinta, Gaphe nekad pulang mendadak....salutt...krna awal puasa itu begitu indah yachh...sayang kalau dilewatkan tanpa keluarga....

aku juga pernah nekad pulang malam2 waktu kerja di sukabumi...cuma bertiga sm temen..cewek semua...udah gitu jam 12 malam baru nyampe terminal kampung rambutan...coba apa ngga serem...sementara stlah di kmpung rambutan kita misah krna tujuannya berbeda...akhirnya krna takut aku minta jemput, yg jemput tetanggku naik taksi pula, coba biayanya berapa?...sampe di rumah dimarahin sm ibu hihihi.....

Fiction's World mengatakan...

yeah ... endingnya klimaks banget :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

bantuin angkat becak itu itung2 pahala. hehehe..
hhuuu, sebenarnya so sweet bgt, pulang mendadak, utk menikmati sahur bersama bunda.
bunda pasti surprise yah. teringat dulu gw pulang ke rumah di aceh ga bilang2 sama mama dan gw udah ada di depan pintu. it's just so sweet... ^__^

Rahad 2 Six mengatakan...

absurd banget itu ngangkatin becak ngelewatin pembatas jalan, apalagi ampir di tabrak, bikin ngakak :D

rinz mengatakan...

Bukan hal gila sih, cuma spontanitas aja. Kejutan yang menyenangkan buat orang rumah! hehehehehehe....

nonasan mengatakan...

waah rajin banget ngangkatngangkat becak hihiw :D

enak banget ya bisa bulak balik surabaya jogja sesuka hati, jadi kangen jogjaaaaaaa >,<

dheeasy mengatakan...

Berani berbiat hal "gila", berarti berani membuat hidup menjadi lebih "menarik" untuk dijalani....

*saat ini sayah ingin "menggila" :)

_salam kenal mas :) _

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...