Jumat, 05 Agustus 2011

Yang Bikin Kangen Sama Indonesia

Jadii.. setelah menang Giveawaynya TK kemarin, kayaknya makin semangat buat ikutan Giveaway lainnya yang nggak gitu banyak pesertanya. Secara, kesempatannya jadi lebih gede buat menangin. Nah, keinget Cimenk yang beberapa bulan lalu barusan balik dari Hongkong dan bawa oleh-oleh lewat Giveaway, makanya sekarang saya ikutan lagi deh. Ngarep menang lagi pokoknya!. wakakakakk..

Gampang banget. Cuman nyeritain kalo seandainya elo ke luar negeri, hal apa yang bakalan bikin elo kangen sama Indonesia, yang pasti bikin I-Miss-Indonesia banget lah.. bukan I am Miss Indonesia yaaa.... walaupun sebenernya, Miss Indonesia yang satu itu juga bikin kangen sih. #literally

Foto bareng Puteri Indonesia, Qory Sandioriva.. terpaksa disensor karena posenya nggak banget! (-_-"). cantiknya bikin kangen.. *teeeeet* #sensor

Kalo seandainya nih, saya berkesempatan buat ke luar negeri lagi. Hal-hal berikut inilah yang bakalan bikin I miss Indonesia.

1. Batik
Yeah, saya suka batik. Meskipun nggak selalu make, dan nggak fanatik abis, tapi batik tuh jadi satu kebanggaan Indonesia loh. Udah jadi pakaian nasional pulak. Pas saya ke Singapore dulu misalnya, batik jadi satu pakaian wajib dan nggak boleh ketinggalan buat acara.

Habis acara di Swissotel The Stamford - Singapore, berbatik ria!

Lagian, batik sekarang nggak cuman buat kondangan juga. Buat saya, nggak harus acara formal koq kalo pake batik, buktinya pas ke pantai Nusa Dua Bali beberapa waktu yang lalu saya juga make batik.

Batik Ijo gambar wayang dibelakang, buat ke pantai asyik juga!

Jadi, karena di luar negeri dijamin bakalan susah buat nyari batik atau segala macem jenisnya, maka satu hal ini nggak boleh ketinggalan. Jadikan batik sebagai identitas budaya bangsa!! #uyeaah #NasionalismeTinggi

2. Gudeg
Jelas lah, kalo satu ini nggak cuman bikin kangen sama Indonesia. Jangankan keluar negeri, ke luar kota aja dalam jangka waktu yang lama bisa bikin kangen sama Gudeg. Soalnya, makanan satu ini susah-susah gampang nemuinnya. Jangan coba-coba bikin sendiri kecuali kalo nama belakang anda : Mbarek, DJum, atau anda termasuk pewaris tahta gudeg Wijilan. Selain gudeg yang enak biasanya butuh waktu yang lama buat masak, bumbu dan pilihan macem lauknya juga ribet dan banyak. Tapi enak.

gudeg Mbarek depan kampus kehutanan UGM.. hummm yumilah yumiwati

Karena Gudeg ini aseli Indonesia, terlebih aseli Ngayogyakarta Hadiningrat, Nggak heran kalo makanan ini bakalan bikin kangen sama kampung halaman saya. Setuju?? #NggakSetujuDitendang!

3. Bunda saya laah!

Kalo yang satu ini produk aseli dalam negeri, dan pasti ngangenin banget. Yaiyalah, beberapa hari lalu aja sampe saya rela pulang ke rumah karena pengen sahur juga sama bunda.

ini niih yang puaaling bikin kangen buat pulang... mirip kaan sama nyokap?.

Jadi, itu tiga hal yang bakalan bikin saya kangen buat pulang ke Indonesia kalo seandainya saya ke luar negeri lagi. Kalo kamu apa hayoo??... Posting di Blog dan taruh di kotak komen kontes disini yak!. Nggak seru aja kalo ntar saya yang menang lagi gara-gara dikit pesertanya.. hahaha..

70 komentar:

todi mengatakan...

saya sangat setuju dengan hal ke tiga yang paling dirindukan..yakni Ibu... #edisikangenemak...

btw, tante..ko gaphe ga berisi-isi ya ? #disambitkolak...

Dhenok mengatakan...

kalo kamu gudek, dhe mah pempek phe.. :D

sukses deh giveaway nya, kalo sempat dhe ikutan..

catatan kecilku mengatakan...

I miss Indonesia ---> kirain artinya Aku Miss Indonesia... hahaha....


BTW, aku juga kangen banget dg gudeg.. #elapiler...

narti mengatakan...

sama tuh... *singkat dan jelas*
jd ke inget waktu bikin gudeg Qatar ala narti, hihi...

sda mengatakan...

itu photo gudegnya lebih banyak ayamnya yah?

semoga menang lagi :)

Rawins mengatakan...

indonesia memang tidak mbetahin
tapi bener ngangenin, dab..

ningsyafitri mengatakan...

Detik2 terakhir rupanya...
Ckckck...

Ciee. Ciee. Cieee...
Yang terakhir OKE bangetttzzz... :)
Mantap...

Slamat y, Kk. Udh menang GAx Kk TK.
Tdix mw ikut, eh, tau2x gak sempet Ningningnya...
Hehehe...

Yg ini, moga menang deh...
Aminnn Yaa Rabb...

Tarry KittyHolic mengatakan...

Batik di luar negeri sudah kwintalan hahaha. Gudeg kemarin aq juga makan, tapi bener apa ngga itu gudeg aq ga tau. Soale belum pernah makan aslinya kwkwkwk
kalo bunda??? kangen sich tapi udah biasa....
Lansung ke TKP aq juga mau ikut xixixixi

Masbro mengatakan...

Kalau saya ada di luar negeri, hal yang paling saya rindukan sudah pasti nasi pecelnya Mas, hehe..

Tiffany Victoria mengatakan...

Waaaa kayaknya 2 postinganku menginspirasimu terus utk ikutan GA ya! :P

Tunggu, aku masih banyak punya draft ikutan kontes, Gaphe ngikut jg ga ya???

pemenang GA-nya TK, TK kayaknya kasihan sm aku aja dech makanya dimenangin jg diriku, soalnya aku yg mempromosikan shgga Bang Gaphe dan Mbak Ita ikutan, ayo bagi coklatnya #nodong, haha

ketty husnia mengatakan...

yg terakhir tuh ..is the best hehehehe! semoga menang ya mas!!

Mr Nyariadi mengatakan...

1. Batik, dimana mana banyak yg jual, gak harus pulang
2. Gdhek saya ganti dengan botok, krn saya sudah walehhh
3. setuju pol itu, gak bisa diganti

miwwa mengatakan...

huahaha sombong banget. gapapa mas, menang lagi ya :))

Retno Novitha S mengatakan...

yuuuk...yuuuk...nanti buka puasa makan gudeg semuanya hahaha
pasti menang lagi deh Bang :D

Ami mengatakan...

soal kontes, belum prnah menang. bulan puasa ini lagi kontes melawan hawa nafsu. wajahnya di depan Quri koq disensor... tampang lagi mikir "sesuatu" ya Phe #kaboor

Lidya mengatakan...

ooh Gaphe menang di giveawaynya TK ya? selamat ya aku kebagian ga nih hadiahnya hehehe
moga yg ini menang lagi ya. aku jadi pompom girlnya gaphe aja deh, lagi males ikutan skr

Arman mengatakan...

pasti lah yang paling dikangenin di indonesia ya ortu ya... :)

sama makanannya.. dan mal nya. hahaha

Pendar Bintang mengatakan...

Aku udah biasa gak di rumah semenjak lulus SMA, kangen si emak mah udha biasa, nagis malem2 tapi perbedaanwaktu membuat tak bisa menelpon...

Hal yang ngangenin, tergantung di luar negerinya...biasanya sih suasana, masakan walau ada tetep beda...

Lyliana Thia mengatakan...

Waa Batik selain bikin kangen, juga bikin bangga deh!
makanannya juga... everything... Indonesia banget :-D
Apalagi Bunda.. Gaphe sama Bundanya mirip bgt ya... :-D

sedikit atau banyak pesertanya, mudah2an Gaphe menang lagi ya...

Rose mengatakan...

hal ketiga tetap deh paling ngangenin Gsphe.:)

rabest mengatakan...

mirip nggak yah??hehhe..iya ding mas, mirip.. :)

batik aku setuju, tapi kalo gudeg nggak ah..nggak begitu doyan sih, huhuhu

Bunda Loving mengatakan...

gaphe knp fotomu dimaskerin...
thanks gap...gara2 lihat gudegmu pagi ini...jadi bunda dapat ide mau masak gudeg aja buat menu buka puasa (mknan kesukaan kami)...oh ya salam ya utk ibu mu yg cantik...wah pasti bangga dia punya anak hebat spt dirimu...

Claude C Kenni mengatakan...

Wah kemaren lu menang giveawaynya TK? Selamatttt...

Ngomong2 soal giveaway, giveaway di blog gua masih berjalan lho...waktunya 2 minggu lagi ;p

ria haya mengatakan...

wah gudeg mbarek lom pernah nyobain, pas jd mahasiswa, cm bisa lewat doank tiap hari, gak mampu beli hihii
Gaphe ini kayakx sering banget menang GA

rahma mengatakan...

wohoow semoga menang ya bang, haha..

iya banget 3 hal itu ngangenin, tapisi kalo buat aku gudeg ga lebih ngangenin daripada bakso hahahaa..

NuellubiS mengatakan...

udah gw duga ini kontes. met menag deh yah.. hahhaha

mila mengatakan...

walaaaah itu yg nomer tiga
hahahaaa.....

yang paling parah klo ke luar negeri yg makanan utama bukan nasi... hadeeeh kebayang betapa menderitanya ga makan nasi. -_-"

rinz mengatakan...

Yaaaahhhh.. pengen ikutan bikin juga, tapi ga jadi ahhh. Ntar dikira nyontek mas Gaphe lagi. Habis mirip-mirip sihhh... Terutama bagian gudheg. Hahahahaha,,,,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, aku pasti kangennya bakso dan gado2 deh. hehee

yanuar catur rastafara mengatakan...

aq kangen kopi...hehehee kopi luwakkkk

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah ikutan giveaway nih kang,,,,, semoga sukses bang,,, kalau aku diluar negri ynag aku rinduin soto madura deket rumah hehehehe

IbuDini mengatakan...

selamat utk menangnya ya yog..,,meskipun di indo banyak bom nya tetep aci aku cinta indonesia.

L mengatakan...

I miss the people.
beneran gak ada yang seramah orang indonesia. sari supir, tukang dagang di pasar, semuanya ramah.

Belajar Photoshop mengatakan...

Qory Sandioriva di fotonya yg duduk itu pose nya keren banget kang.. napa akangnya di sensor sii :( :p

Rini Anggraini S mengatakan...

Mogaaa menang lagiii kk.. :)

niee mengatakan...

Aku malah udah jarang ikut kontes. Habis sering gak mecing dengan semangat ngeblog dan waktu yang harusnya postingan cerita >.<

r10 mengatakan...

kenapa rindu sama ibu bukan yang pertama? nanti ibumu ngambek lho phe :D

Susindra mengatakan...

Foto bareng Qory sandiorivanya kok dibuat topeng gitu. Ntar dikira hantu loh, hehe

.:diah:. mengatakan...

weeew dirimu menang di GA TK yang kemarin ya Phe?? artinya dapat coklat dunk?? bagii dunk Phe :D

anyway kamu keknya cocok tuh Phe dijadikan duta batik, keliatan lebih 'berisi' klo make batik :D

itu Bundanya mirip bangett yaa dengan dirimu, sukses yaa Phe, moga menang lagiii ;)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

itu disendor pasti karena ngeces ilernya? hahaha

ih mirip banget ama bundanyaaa

nonasan mengatakan...

saya kurang suka sama gudeg , hihiw
mirip sama bunda nya ya, *iyalah, anaknya*

M A Vip mengatakan...

waduh, apa yang bakal dikangeni ya...aku soalnya pengin minggat dari indonesia Phe.

sulunglahitani mengatakan...

ngakak baca bagian "3. Bunda saya laah!
Kalo yang satu ini produk aseli dalam negeri, dan pasti ngangenin banget."
Kok bundanya dibilang produk sih, Mas? Tapi emang jelek-jelek begini Indonesia bakalan selalu dikangenin :)

ais ariani mengatakan...

Kenapppa.. kenappp foto yang bareng miss indonesia itu di buremin. aku kan pengen lihat posenya *eh

:D
heheheheheh.

Yup, gudeg itu kalau gak di Jogja, aneh rasanya. Apa karena suasananya apa gemana yak?


btw, sukses yah buat giveaway nya

ita mengatakan...

wah senyumnya gaphe, bener2 dicopy paste dari sang bunda nih :D
gaphe ga kreatif ahh
*nah loohhh :D

Inda Bunda Farrel mengatakan...

whuaaa.. mas gaphe tinggi bangeet y??
Batik?? Suamiku banget, mass.. Tiap minggu sll pake batik. hehehe

John Terro mengatakan...

bikin kangen sapa om?

rizkimuft mengatakan...

ah foto yang #1 itu pasti foto orang deeh makanya di sensor gitu mukanya huahahah

#taboked

Siti Nurul Falah mengatakan...

wahhh, emang paling ngangenin deh yang poin ke tiga hehehe

ghost writer mengatakan...

cuman nulis aja.ngga ikut sama kontes.hihi.

kalau aku itu,biasanya aku kangen sama situasinya.ya,lagipun aku kan cuman tinggal seorang diri.makanya lebih kangen sama bilik aku aja deh..

aku sudah dibiasakan tinggal jauh dari famili.

Djangan Pakies mengatakan...

waktu saya di tanah suci, walo cuman 40 hari yang paling saya kangeni adalah nasi RAWON

dindasaurus mengatakan...

ga kangen sama koruptor indonesia? #plak

dindasaurus mengatakan...

ga kangen sama koruptor indonesia? #plak

Call me Batz mengatakan...

yeah i miss indonesia..hehehe

sichandra mengatakan...

hmm syaa kangen siapa yaaa.. hmmmm. hahaha gak tau juga harus kangen apa dari Indonesia :D

Sofyan mengatakan...

hehehe,,,foto yang paling atas kok disensor mukanya mas hehehe,,,kalau saya pasti ngiler Tempe sama Tahu kalau keluar negeri...

Dhana/戴安娜 mengatakan...

Salam sahabat
Berhubung saya sendiri di luar negeri jadi hal yang paling saya kangeni seperti mas Gaphe pada point tiga about Family ehm kontes rah rupanya semoga menang dan bagi hafiahnya ya

Kakaakin mengatakan...

Aku juga suka batik loh... Secara batik memang terlalu banyak dijual dimana2, jadi belinya itu deh, hehe...
Eh, kok cantikan bundamu sih daripada kamu?? *plaakk

Fiction's World mengatakan...

eleuh sensorannya kok kuning gitu sih bang :P
jadi pengen liat muka non sensornya :D

Bayu Hidayat mengatakan...

wih semua giveway di sabet. mantap mantap. hehe. eh sensor nya gw kita bedak beras. pake warna kuning segala

yuniarinukti mengatakan...

Wes..wes.. klo masalah perkontesan Gaphe paling nomer 1 deh..

Muara-info mengatakan...

wah, emang bener banget tuh kang,

tai yang paling favorit untuk saat ini, gudeg laaah, maklum puasa,hehehehehehehehee

batik yang agak gelap juga kesukaan saya, heheheheh

lovelydebz mengatakan...

kalo aku "makanan pedas" aka makanan manado... di luar negeri jarang ada yang pedas...TERSIKSA

KoskakiUngu mengatakan...

blom pernah ke luar nergi soalee, jadi belom bisa bilang mo kangen apa? (ntar kalo boong kan dosa, pan lagi romadon) *lagi geje

ahh, yang pasti skrg lagi kangen sama blog ini! uhuhuhu *keliatanbarunongol

Adi Chimenk mengatakan...

gw tahu darimana datangnya peserta give away, yang tadinya cuma dua biji sekarang bertambah..

thanks bra! :))

Mama KInan mengatakan...

mantep phe .."cinta batik" ...like photo yang sama bunda tuh..mantep..:)
semoga menang yah phe

entik mengatakan...

cihui.. anak bunda banget dewh. Senyumnya emang mirip abis..

Orin mengatakan...

Huwaa...kok kelewat baca postingan ini yah? radar banci kontes gi error kyknya nih qiqiqiq...

Mirip bgt ma Bunda-nya mas Phe. Gudlak yaa, semoga menang lg ;)

DewiFatma mengatakan...

Kalo aku bakal kangen sama rumah nenekku yang berdinding anyaman bambu. Pasti du luar negeri kagak ada khan..?? :D

Mia Herminingtyas mengatakan...

mas phe..cinta bunda ya,romantisnya.. yup kata suami-ku (kalo aku g pernah lho ya)tugas ke LN yang bikin bangga pake batik,pasti bule2 itu terkagum-kagum.. yg bikin sebel katane juga,indonesia itu di bali ya..bukannya bali itu ada di indonesia ya??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...