Senin, 31 Oktober 2011

Real Steel, Real Family Movie

Udah ketebak dari judulnya kalo hari ini saya mau review film. Sebenernya kebetulan banget sih semalam saya mampir Ciputra World, mal baru di Surabaya yang menyandang gelar mal dengan eskalator terpanjang se-Indonesia. Niat awalnya cuman pengen muter-muter nyari angin, soalnya Surabaya beberapa minggu terakhir hawanya puanaas banget. Eh, nyasarnya ke mal juga. Yaudah, jalan-jalan ke atas ketemu XXI dan liat film, ternyata ada yang menarik saya buat nonton. Real Steel.


gambar ngambil dari sini

Sebenernya simpel aja kalo saya milih film, liat posternya, liat pemainnya, trus tanya ke bagian pemesanan tiket ini film tentang apa. Dari situ, barulah jadi memutuskan nonton apa nggaknya. Karena Real Steel ini memang dari posternya terlihat keren, pemain utamanya juga terkenal (Hugh Jackman - pemain Wolverine di X-Men,  Van Helsing, Robert Angier di The Prestige,  dan pengisi suara Memphis di Happy Feet). Makanya pilihan jatuh pada film ini dibanding dengan yang lain.

Well, ceritanya dimulai pada settingan tahun 2020 dimana robot sudah jadi bagian dari kehidupan manusia. Charlie Kenton (Hugh Jackman), dulunya adalah petinju terkenal yang terpaksa turun ring karena di jaman 2020 tinju diatas ring sudah digantikan dengan robot. Demi menyambung hidup itulah Charlie menjadi pengendali robot-robot petarung, yang mengais dolar demi dolar dari pertandingan robot diatas ring. Charlie yang egois, keras kepala, dan yang dipikirannya hanya mencari uang dan uang untuk mengupgrade robotnya supaya terus menang akhirnya hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan anaknya, Max (diperankan oleh Dakota Goyo). 

Diceritakan, mantan istri Charlie meninggal dunia dan hak asuh Max jatuh ke tangan Charlie. Namun karena karakter Charlie yang anti kemapanan, dia rela menggadaikan hak asuh Max ke Debra - Kakak mantan istrinya Charlie yang sangat menginginkan Max tinggal bersama dirinya dan suaminya yang merupakan pengusaha kaya dengan uang sejumlah 100 ribu USD. Karena Debra dan suami akan pergi berlibur, maka Max dititipkan ke Charlie untuk diasuh sementara. Disinilah semuanya berawal.

Sebenarnya jalan ceritanya cukup mudah ditebak, dan seperti tipikal film keluarga, ada konflik dan touching moment pada saat Max bersama dengan Charlie. Meskipun Max berusia 11 tahun, tapi Max lebih dewasa dibanding Charlie, ayahnya. Kombinasi ayah dan anak ini akhirnya mempertemukan mereka dengan satu kejadian dimana Max menemukan robot utuh di tempat rongsokan yang akhirnya diprogram untuk menjadi robot petarung yang dinamai Atom

Singkat cerita, pertarungan demi pertarungan dimenangkan Atom dan akhirnya pasangan ayah dan anak ini diundang dalam liga dunia pertarungan robot yang dinamakan : Real Steel. Di ajang tersebut, Atom menantang Zeus, juara dunia yang tak terkalahkan sebelumnya. Bagaimanakah hasilnya?. Apakah robot yang lahir dari rongsokan mampu menjadi juaranya?. Saya nggak mau spoiler ah.. kalo pengen nonton sendiri aja.

Real Steel ini sebenarnya diadaptasi dari cerpen yang berjudul Steel. Film karya Shawn Levy ini menurut saya patut ditonton bersama dengan keluarga. Visual efeknya tidak terlalu spektakuler, tetapi mampu membuat film ini serasa natural. Walaupun terkadang di beberapa tempat sentuhannya agak kasar. Dari 1 - 10 Real Steel saya kasih nilai 8. Jadi, bagi para penyuka Transformer, I Robot,surrogates atau semacam itu film Real Steel ini rasanya sayang untuk dilewatkan.

90 komentar:

mandor mengatakan...

wolverine main lagi di sini
Film wajib tontonan minggu ini nih

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah dari cerpen jadi film..keren..

catatan kecilku mengatakan...

Karena aku kurang suka nonton film... sepertinya aku lebih tertarik jika yg 'direview' adalah Mall-nya... hahaha #dasartukangbelanja

the others... mengatakan...

Ga, kemarin gak ikutan gabung di Kopdar Blogger Nusantara ya?
sorry komennya gak nyambung..

tiffa mengatakan...

ga dikasih sm mama nonton film di bioskop, jd sorry kagak tertarik tuch.

nonton sendirian aja, qaqa??? ceweknya mana?

dunia kecil indi mengatakan...

dikasih 8 ya, gaphe? aku pas liat iklannya tertarik meski paling gak suka robot2an. berhubung lg seret film keluarga ga apa2 deh ditonton bareng ibu+bapak+adik nanti. makasih review'nya ya :)

rabest mengatakan...

hmm.saya nggak suka fim robot-robotan.... :p

Arman mengatakan...

gua juga pengen nonton real steel... pada bilagn bagus film ini!
tapi si andrew gak mau diajak nonton... huhuhu

Ami mengatakan...

soal nonton... pilih-pilih Phe... kalo pulang kerja males keluar. kalo minggu pagi ke lapangan, siang tidur. nunggu di tivi aja sambil pantengin netbook...

yayack faqih mengatakan...

pertarungan antar robot sih ga seru nantinya soalnya ga ada kucuran darah segar dari seorang petarungnya, bener tah entar tahun 2020 kaya gitu? Film2 produksi hollywood kadang suka melompat ke alam tahun yang lebih jauh dari sekarang.

Jalan2nya ko cuma di mall ya biasanya harus keliling kesana kemari kaya sibolang haha...

Tarry KittyHolic mengatakan...

Idem ama mbak reni commentnya haha

hilsya mengatakan...

idem mba reni dan tari *wes..ga punya ide*

kakaakin mengatakan...

Dooh... sudah lama banget diriku gak nonton film hollywood euy...
Wah... gantian si robot yang jadi gladiator ya... :D

Bayu Hidayat mengatakan...

wah gw pengen nonton ah. liat triler nya keren banget. apa lagi lu kasi nilai 8. jadi gw pengen nonton aja

ria haya mengatakan...

film ini promosinya lg gencar bgt nich di radio, jd bikin tambah mupeng nonton
tp lom ada waktu :(

r10 mengatakan...

kalau tanding tinju pakai robot sudah kaya main video gams dong :p

IbuDini mengatakan...

kalau film ginian suami saya pasti suka, kalau saya lebih pilih mundur teratur..hehehehe

Orin mengatakan...

Biasanya, film beginian mah kalo ada ya ditonton, kalo ga nonton gpp jg hihihi... Tapi aku suka nih Hugh Jackman hmm....

NuellubiS mengatakan...

kok di Tangerang sama jakarta sini filmnya gak ada diputer yah di bioskop?

Adi Chimenk mengatakan...

segera meluncur ke tukang DVD, berharap DVD bajakannya sudah keluar..:)))

Kevin mengatakan...

sudah nonton trailernya, kurang tertarik. entah kenapa, transformer masih lebih menarik buat saya.

AuL Howler mengatakan...

wohohoho...

Coba cari DVD atau CD nya ah~

Keren review nya bang Yoga
^^

rizkimuft mengatakan...

oh aku ada nonton trailernya ini film! kayaknya keren ya! aku mau deh nontoon

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Ikut rizky...ikutan donk dek,hahaha

Adryan Nurdien mengatakan...

udah jarang update film mas.. haha.. nunggu ada donlodannya aja deh, haha.. :P

Celotehan three mengatakan...

Apa jadinya kalau itu film jadi kenyataan, tak terbayangkan aktivitas manusia digantikan oleh robot

catatannyasulung mengatakan...

rating IMDBnya: 7, 6.
layak tontonlah, bang. hehe

NECKY mengatakan...

sebenarnya saya paling ga suka film tentang robot2an. Tapi setelah baca review jadinya mau juga dan tertarik untuk nonton nih...thx bro atas reviewnya

Muhammad A Vip mengatakan...

ada aja tinju robot, kapan ada main bola robot. kalo ada saya pengin bintangnya dari indonesia, Dian Sastro :D

John Terro mengatakan...

ah kenapa spoilernya sampe sini aja?

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

aku kurang suka robot, tapi pernah juga waktu diajak nonton transformer males2an ternyata bagus :-D gak tau deh dengan film ini belum pernah nonton

Sofyan mengatakan...

Gmana ya jadinya kalau seumpama ada robot beneran tahun 2020 mengantikan manusia,, hehehe pasti seru nih #menghayal nih

Hariyanti Sukma mengatakan...

lah ... ternyata ke XXI niat nya ngadem toh ..??? heheheeh....
tapi makasih ya infonya, pasti anakku Yoga ngerengek minta diajak nonton flim ini nih .... tg ya ....

Meutia Halida Khairani mengatakan...

banyak yang bilang ni film sedihhh :(

saya belom nonton. ntar paling hari sabtu mau nonton

Elsa mengatakan...

jadi inget ironman ya?

Fiction's World mengatakan...

aku kok kebayang film astro boy ya :O
boleh nih kayaknya, donlod aah hhohho

Fiction's World mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fiction's World mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fiction's World mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Aulia ♛ mengatakan...

kurang suka film robot:(

yuniari Nukti mengatakan...

Hah, Mall Ciputra itu punya Mall terpanjang se Indonesia? kok aku baru tau ya Gaphe bener-bener ndeso banget ya aku :P

Puji mengatakan...

Wah seru juga tuch film kayaknya. Jadi pengen nonton nih.

Kalo dulu pas di Surabaya, saya biasa nonton film di bioskop XXI yang di Royal Plaza. Deket dengan tempat kerja di daerah wonokromo.

nicamperenique mengatakan...

ada ali 2bulan ga nyetor muka ke 21 hiks ... kayaknya wajib tonton niy klo dikasi 8 gitu ..

niee mengatakan...

Aku film ini gak ngimentari efek.. tapi dr sisi cerita aku suka.. makanya dikasih 9 deh :D

ita mengatakan...

mendadak amnesia, kapan ya terakhir nonton :D

Ferlita Putri mengatakan...

Hmmm..pengen nonton tapi sayang dikotaku gak ada,,kira-kira dvdnya udah ada belum ya??

Amy mengatakan...

Sepertinya harus nonton nich he8...

Lia_Lovaa mengatakan...

Pengen banget nonton tapi gak sempat (halah..sok sibuk bgt hehe), kalau aku baca dari reviewnya mas gaphe, film ini bagus dan wajib ditonton deeh

mila mengatakan...

pengen banget nonton di bioskop tapi males, ga pny pacar *eaaaaa curcol

arqu3fiq mengatakan...

Terima kasih atas info review nya, tadinya bingung mau nonton apa tidak coz posternya biasa-biasa aja.

kira mengatakan...

donlod tp masih kualitas TS, nunggu yg blueray nya aja deh. hohoho

rahma mengatakan...

waahh kemaren aku ke blitz, dan pilihan jatuh pada Ra.One karena ada om ganteng Shah Rukh Khan bang hahahahaa..

still, not interested on Real Steal =D

olivia mengatakan...

wah Ciputra World. terakhir pulang ke SUrabaya, gak sempet mau nyicipin bioskopnya :D

asik juga nih kalo besok malem nonton film ini. diliat dari trailernya aja sepertinya udah seru.

nurlailazahra mengatakan...

nunggu di tipi aja deh mas, hehehe

Akmal Fahrurizal mengatakan...

kebeneran saya juga abis nulis review tentang ini. :D

film yang benar2 seru. Wajib nonton! :D

ninda~ mengatakan...

aku juga suka lo bang kalo mau nonton film dari poster


tapi aku kapok sih lha sering ketipu poster film indonesia. jadi teori poster mungkin cuma ampuh buat poster luar kali ya bang.. ah kenyang nonton smurf, cars2 dan mr poppers pinguin :D

ninda~ mengatakan...

aku nunggu filenya ada di warnet aja deh ... sayang buat nonton bioskop hehe *pelit mode ON*

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

pasti atom bisa menang
kan biasanya klo film jagoannya selalu menang hehehe :P
udah lama gak nonton jadi kangen XXI

tito Heyziputra mengatakan...

udah dari minggu kmaren mw nonton, gagal mulu klo direncanain,,,
emang paling enak tuh, ga direncanain trus pas datang ada film bagus,, hha

KoskakiUngu mengatakan...

kereeeen.... *four tumbs up*

Nchie mengatakan...

waw seru juga ya Phe..
robot2..

the others mengatakan...

Ga... ada PR nih. Semoga sempat ngerjain ya? Cek disini : http://another-reni.blogspot.com/2011/11/mengenang-masa-sd.html

John Terro mengatakan...

kalo dari komen2 para pengunjung
bagus banget nih film, ah cari donlotannya ah di IDWS :D

btw, ayo om ikutan giveaway
katanya mau ganti template nih :D

Ad Ln Pt mengatakan...

wah.... pelmnya recommended nih...

Andy mengatakan...

aku dah nonton film real estate ini,menurut saya ini salah satu film terbaik 2011 dan recommended untuk di tonton buat akhir pekan

riva'i mengatakan...

akhirnya bisa komen juga.

selamat idul adha bro.

lama tak coment disni.
kalau maen surabaya atau solo tolong kontek ya.
pengen maen bareng, kalau ada waktu tapi. hahahaha

Zippy mengatakan...

Sempat liat trailernya dan sepertinya emang keren :D
Apalagi gue emang suka film sejenis Transformer ini :D
Tapi lagi dan lagi, udah ada DVD RIP / Blue Raynya belum yaaaaa? Hahhahaa.... :))

NuellubiS mengatakan...

biar semakin semarak hidupnya, ada tugas dari saya buat anda >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/masa-masa-sd.html

wakakaka

Lyliana Thia mengatakan...

Film Real Steel kalau dari "covernya" sepertinya film sci fi yang penus teknologi dan robot2 ya.. *sebenernya nggak suka*
tapi baca review nya Gaphe kayaknya ini film bagus juga ya, ada sentuhan kisah keluarga juga... :-D

Mama kinan mengatakan...

wah lama nggak berkunjung kesini...:) sorry phe..lagi ada project dikantor..
Happy eid mubarok yah Phe..selamat idul Adha semoga semangat dan hikmah hari raya qurban selalu ada dihati kita ..dan semoga allah memberikan kita kesehatan dan umur panjang sehingga bisa bertemu dengan hari raya idul qurban tahun depan *amien..insyallah..

t h y a mengatakan...

mau nonton.. tapi.. apa kabar tugas2 ku?? curcol --"

bensdoing mengatakan...

klo sya sukanya film yg bergenre suspence-thriller sob :-)
salam kenal dan salam persahabatan !

Sadako Kenzhi mengatakan...

ahhhh, aku mau nonton ini >.<

yanuar catur rastafara mengatakan...

karena saya suka transformer, ehmm sepertinya film ini boleh juga


*good luck*

DewiFatma mengatakan...

Aku kurang suka nonton robot-robotan. Suka kesel sendiri: "ekspresinya mannaaaaa..."

ghost writer mengatakan...

ia lebih hebat dari transformer.sangat menghiburkan dan sangat hidup.

Nia mengatakan...

kelihatanya filmya seru yachh...sayang sejak punya anak blm pernah nonton di bioskop lagi.....soale anak2 mo diajak tkut sawan denger suara didalam bioskop....klo ngga diajak ngga ada yg jagain hehehe.....nnti aja dech nunggu nongol di TV hihihi....

Takuya mengatakan...

kemaren sempet baca sinopsisnya di koran, tak kirain filmnya full kekerasan, hehe

[L]ain mengatakan...

wow hugh jackman.

ada Dakota juga?!
>w<
eh? Goyo toh...bukan Fanning :'(

Said Arsyad mengatakan...

pengen nonton filmnya deh..

Putrie Jrs mengatakan...

wey kakak.. udah lama kau tak main ke Blogku :(

ehm, banyak yang baru dan aku nggak sempat ngikuti perkembangan Blog kaka. sekarang bahas robot ya. :D


Salam sayang dari Putrie Jrs

attayaya-bono mengatakan...

pengen ngelihat visual efeknya. di trailler kok bagus banget ya

NuellubiS mengatakan...

ikutin kontes pertama yang gw bikin yuk >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/give-away-pertama.html

AuL Howler mengatakan...

Bang...
ada PR nih..

http://aul-home.blogspot.com/2011/11/questions-answers-and-tags.html

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hehehe, gw mah ga suka pilem genre kaya beginih. Sukanya yang drama komedi, ato indihe2 supaya bisa nangsi bombay :-)

Apa kabar Phe? sehat? Dapet salam dari Double Zee yang super cantiks hihihi

Ferdinand mengatakan...

Met sore Phe... akhirnya gw bisa mampir juga ke blog lu haha... :) gimana nih kabar? moga sehat n baek2 aja...

untuk filmnya, aku jujur belum sempet nonton, tapi pernah baca sinopsis dan liat trailernya, klo gak salah pertarungan ayah dan anak, dan ternyata bener hhe... :)

yg aku penasaran tuh yg RA One phe, soalnya kata orang2 bagus, tapi aku masih kurang yakin soalnya film India, males aja gitu klo ada nari2 celengnya :)

OOT: kapan nih kita nulisnya? itu Mbak Ami udah dluan haha....

ais ariani mengatakan...

hloh, ini dari novel toh? baru tahu aku,
dan iya.. steuju banget deh sama mas Gaphe kalau soal film keluarga. karena aku nonton ini juga sama cowok, dan heran aja aku sama mereka bisa satu selera dan bisa bilang film ini 'pas' buat action dan dramanya. Apik :)

ais ariani mengatakan...

hloh, ini dari novel toh? baru tahu aku,
dan iya.. steuju banget deh sama mas Gaphe kalau soal film keluarga. karena aku nonton ini juga sama cowok, dan heran aja aku sama mereka bisa satu selera dan bisa bilang film ini 'pas' buat action dan dramanya. Apik :)

Bang Aswi mengatakan...

Wajib nonton tuh! ^_^

Sadako Kenzhi mengatakan...

berkat rekomendasi darimu, dari Keven...ni film udah ketonton juga. Really touched >.<

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...