Rabu, 23 November 2011

Kemana Aja?

Pada kaget liat postingan saya kemaren ya?. Koq tumben-tumbenan isinya tentang advertisement, padahal biasanya kalo nggak hiatus yaa isinya cuman curhat. Well, sebenarnya kemarin saya dapat tawaran kerjasama pasang iklan di blog ini, ya daripada saya keseringan hiatus dan nggak ada artikel baru, maka jadilah iklan itu sebagai salah satu penyumbang isian blog ini. Jadi, mulai sekarang jangan kaget kalo ada artikel iklan nampang dimari yaa..

Ngomongin soal hiatus, hiatus yang kemarin adalah hiatus terlama yang pernah saya jalani. Sekitar 20 harian nggak ngisi blog, tentu aja bikin statistik blog turun drastis. Yah, resiko sih. Tapi emang kenapa koq sampe hiatus lama banget?. Apakah gara-gara alamat palsunya Ayu Ting-Ting masih belum ketemu?. Ataukah karena diajakin Fenny Rose jualan apartemen yang tiap kali promosi bilang : Harga naik besok Senin!?.

Malas. Mungkin itu alasan termudah yang terucap. Tapi dibalik itu semua ada banyak hal yang membuat saya mulai kerasukan virus malas itu. Soal kerjaan dan kesibukan juga menjadi alasan kenapa saya mulai jarang ngisi blog. Padahal, kesempatan online juga terus ada. Saya juga masih sering mampir ke blog temen-temen , baca artikel, tapi emang nggak ninggalin komentar. Buktinya saya juga tau kejadian heboh keppo-in salah satu blog yang jadi trending topic di google plus saya. Tapi kenapa malas jadi alasan utama?. 


Kalo dipikir-pikir, di tag sama temen juga udah. Bahan postingan banyak. Giveaway bertebaran dimana-mana, toh secara saya juga banci kontes. Lalu kenapa juga nggak posting-posting?.Yah, terkadang kita nggak butuh alasan untuk mencintai seseorang. Sama juga dengan ini, saya tidak tahu alasan kenapa saya mulai malas. Ini hampir-hampir mirip dengan salah satu pertanyaan interview yang biasanya selalu saya tanyakan pada calon klien perusahaan saya : apa yang dapat membuat anda berhenti melakukan sesuatu?.

Biasanya ekspresi jawabannya beragam. Ada yang diam terus mikir, yang notabene banyak yang melakukan ini. Ada yang tiba-tiba panik, gagap, nggak tahu ngomong apa. Ada yang hanya mengakhiri dengan senyuman, tanpa tahu harus menjawab apa.


Kurang lebih ekpresi pertama-lah yang terjadi sama saya ketika pertanyaan itu dilontarkan ke diri saya. Diem trus mikir.Makanya saking diemnya dan mikirnya itu, jadi sampe 20 harian nggak ngurusin blog. Kalo soal berhenti ngeblog, jujur saya sampai sekarang nggak kepikiran. Ngeblog menjadi salah satu ajang pelarian bagi saya dan sebagai kontrol buat apa yang saya lakukan. Jangan tanya mengapa begitu, karena mungkin kita akan duduk beberapa lama dan menghabiskan beberapa cangkir kopi untuk membahasnya.

Oke, balik ke pertanyaan malas tadi. Kalau dipikir-pikir, banyak yang mengalami fase malas ini disaat-saat ngeblog. Jadi buat saya, ini juga justifikasi untuk menghalalkan apa yang terjadi pada diri saya. Malas. Bayangkan tiap hari mikir bahan postingan - menuangkan dalam tulisan - publish - blogwalking biar ada yang blogwalking balik - bales-balesan komentar - nulis lagi, dan seterusnya kayak gitu ritmenya. Atau, dalam hal kasus saya bales-balesan komentar dihapuskan.

Tapi hei, bukankah itu sama seperti kita makan, mandi dan ibadah?. Rutin dilakukan. Makan tiga kali sehari, mandi pagi dan malam hari, dan ibadah lima waktu dengan jam tertentu. Tapi kenapa itu semua nggak malas dilakukan?. Atau, ketika lagi nggak pengen makan pagi atau mandi pagi, apakah lalu dirapel siangnya jadi makan dua kali atau mandinya dua kali?. Nggak segitunya juga kan?

Yaa jawabannya sih bisa jadi ngeblog belum jadi prioritas utama saya, karena banyak hal yang lebih penting yang harus saya lakukan dan mendesak. Cari pacar misalnya? #plaak.

Nggak, itu bercanda.


Pada akhirnya, jika memang sudah menjadi rutinitas maka semua akan kembali pada tempatnya. Bahkan seperti sekarang, malas pun bisa jadi bahan postingan.


58 komentar:

Syam Matahari mengatakan...

Apa yang membuat anda berhenti melakukan sesuatu? #jleb
kalau umpamanya sy jawab bosan, gmana yah?

Biasalah yah pe kalo malas itu datang, gak papalah. nikmati saja malasmu ciptakan ruang biar para fans blog ini merasakan rindu.

nasib jadi seleb blog yah, biar kata jarang posting kagak Bw, blognya tetap saja rame. heheheh :)

iffa hoet mengatakan...

weleh, lha ya itu. Tadinya mau kuliner di sini kok gelaran menunya kosong...hehe.

Kalo malas sih kayaknya lagi mewabah, termasuk aku salah satu penderitanya. Hehe..

Susindra mengatakan...

Hehe.. kita senasip. makanya buru-buru aku kasih tag biar nulis lagi. Diambil, ya....

ria haya mengatakan...

ya dibikin enaknya aja
kalau bisa semangat, kalau ga bisa ya gpp, ga usah dipaksakan...
ya opo c.....
^_^

Nchie mengatakan...

Wah..hiatus nyari Pacar??
Weleh2..Ampyuun ampe segitunya..

Aku pernah hiatus kemaren hampir 2 bulanan,bawaanya males aja,ga tau.Ada salah satu temen biar semangat kopdar aja..
Waktu itu kebetulan Om Nh ke bandung ngajak ketemuan,dari situ smangat lagi..

Ayo smangat lagi Phe..

uci cigrey mengatakan...

hahaaa, udah cari pacar aj dolo.. baru ngurusin blog #plaaaaaaaaakkkk

tumben ngga rajin, kayanya lagi jatuh cinta yah :))
nikmati rasa malas sedikit aj, abis itu keep writing pe..

Bayu Hidayat mengatakan...

kayak nya udah saat nya harus mencari istri. jadi ngak ada bosen bosen nya. bagus tuh

Rawins mengatakan...

asal jangan males makan, tidur, mandi...
ngupil juga...
gekndang dipupuk lagi semangatnya dab
seneng moco ceritane tukang keluyuran...

John Terro mengatakan...

ya memang ngeblog perlu motivasi juga sepertinya :D

Sofyan mengatakan...

Hehehe,,sama Mas juga lagi hiatus dan alasannya mirip dengan yang dipaparkan Mas Gaphe yaitu Malas, gmna hasil hiatusnya sudah dapat pacar gak nih hehehe

Rika Willy mengatakan...

welkambek...

ditunggu cerita pacar barunya? lohhhh... plakkkk#

Arman mengatakan...

yah virus malas emang bisa aja menghinggap ya... toh akhirnya jadi bahan postingan juga. hahaha.

Mila Said mengatakan...

yauwdah meningan cari pacar dulu sanah sampe dapet baru nge-blog lagi #plak

Orin mengatakan...

he he...manusiawi jg kan ya malas? *ngeles*. Jadi ...jadi...mana pacarnya? hihihihi

tiffa mengatakan...

Malas itu temannya setan, jangan mau jd temennya setan ya kakak Gaphe :)

Dirimu mah bukan langsing tp ceking, sy ga mau klo kurus bngt, kayak kurang gizi aja :P

Ayo Pak Guru Gaphe, semangat cari pacar :)

joe mengatakan...

saya juga pernah hiatus hampir dua bulan, akibatnya rangking alexa saya drastis dari 400 ribuan sampai 2 jutaan

rezkaocta mengatakan...

jangan dipendam sndiri kak virus malasny, dibagi-bagiin dongg,,,*eh?

dey mengatakan...

malas & hiatus, udah biasa dialami blogger ..
mudah2an aja gak keterusan ya ..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wajar lah itu. nama juga manusia. ada saatnya kita bosan toh. ada saatnya juga malas. enjoy aja....

AuL Howler mengatakan...

Waahahahaa...

Kirain Aul doang yang mengalami hal ini...
ternyata blogger sehandal bang yoga juga... bisa.

*legaaaa*

#eh?

hoho.
Tapi kalo Aul malas nya pake alasan lho bang. Waktu nge-blog nya itu.
ckckck...

hehehe.

Keep your spirit in blogging brotha!
Keep writing!
Keep inspiring!

honeylizious mengatakan...

jangan hiatus lagi ya mas.. banyak yang kangen :D

emon mengatakan...

11-12 sm saya.
ini jg br bangkit dr mati suri :D

[L]ain mengatakan...

Sama nih mas, dapetan tawaran juga. Sip deh, lumayan buat jajan >:3

catatannyasulung mengatakan...

seperti sebuah monolog, mas.
hoho, saya juga baru saja bangkit dari kubur.
untungnya tidak terlalu lama.
lalu apa yang membuat anda berhenti melakukan sesuatu?
"Ketika saya tidak lagi merasakan cinta saat melakukan pekerjaan tersebut." Tsaah :D

terapi qolbu mengatakan...

saat malas saat kita menyatu dengan tuhan, dimana segalanya diserahkan padaNya untuk di urusi, makanya di saat kita malas baiknya kita hening, disana akan muncul banyak ide kreatif, tindakan dan kerja memang penting, tapi lebih penting lagi kita bisa istarahat dalam keheningan. gunakan kemalasan yang ada sebagai kunci mencapai sukses.

.:diah:. mengatakan...

yaaayy kirain habis tur kmana lagi Gaphe makanya gak pernah nongol.
hmm 20 hari gak ngeblog? dan jadi silent reader? hmmm, masih kalah dunk ma saya.. saya pernah berbulan2 waktu lagi sibuk2nya dengan skripsyut ehh skripsi maksdnya :D

Mama kinan mengatakan...

haduh hiatus tho phe...:)
maafkan daku juga yah phe jarang mampir dimari juga, asli banyak project diakhir tahun, ngejar result sampai akhir tahun ini, hiks..jadi Bwnya kayaknya ke wordpress aja yang bisa aku subcriber kalo yagn di blogspot blom tahu cara subcribernya...hiks..
ok semoga semakin bersemangat lagi yah phe..akukjuga baca kopdarannya ma pa dhe cholik..wah keren..keren..asyik..bisa bareng bareng ketemuan dirumah pak dhe...kapan diadakan reuni akbar blog camp yah..??? ehheehe...
ok phe selamat beraktifitas

Sadako Kenzhi mengatakan...

Ah Gaphe, postinganmu ini. Komplit, ngena, mewakili dst...pada intinya aku suka ama kata2nya, blak2an!

Males emang sesuatu yang gampang buat dijabarin alesannya, tapi ketepatannya itu yang nggak semua orang bisa ngerti kenapa. Kalo emang lagi males, ya males. Nggak ada yang bisa ngeganggu sih, makanya banyak GA atau apapun itu nggak ngaruh di kamu Phe...


yo wis, diurus sik apa yang ndak bikin kamu males tadi...

todi mengatakan...

welcome back kang (telat ucapannya nih)...

emang sepertinya bulan november emang bulannya hiatus..ga tau kenapa...

aniwei, pengen baca lagi postingan kuliner n travel ala gaphe :)

Elsa mengatakan...

hehehe Gaphe sudah kembali.....


aku ngguyu ngguyu pas baca bagian Fenny Rose itu

Hariyanti Sukma mengatakan...

saya setuju banget ... dgn pernyataan nya Gaphe " ada yg lebih penting... yaitu cari pacar " semoga ketemu ya yg dihati .... dan segera membagikan undangannya ... Aamiin

Tiva Fatimah Keizer mengatakan...

Bahkan seperti sekarang, malas pun bisa jadi bahan postingan.

:)

meliajani mengatakan...

kadang ada waktunya kita butuh jeda, ninggalin salah satu rutinitas buat ngerjain hal-hal penting tapi terlupakan (cari pacar itu contohnya) :D
postingan berikutnya ttg pacar baru yaa, gaphe. *kabuuuuur

ferdivolutions mengatakan...

welcome back! :)
Eh dulu saya juga pernah dpt tawaran iklan gitu hahaha, tapi satu dan lain hal, saya batalin deh. :D #curcol

puteriamirillis mengatakan...

kalo sesuatu itu rutin, ga ada yg bikin greget emang ujung2nya bikin males. pu juga suka keilangan orientasi ngeblog dan jika itu sudah memuncak ujung2nya ya cuma ikutan kontes *beuh ditimpuk penyelenggara kontes, ikutan cm untuk pelarian. dan suatu saat, kayanya saat ini, pu mulai balik menulis krn ingin menulis. bukan krn mau ikutan giveaway. kalo kata pu yg jgn ditinggal itu nulis di blognya. kadang ilang orientasi kalo pu ga nemuin apa sih yg bikin orang greget ama tulisan kita. itu yg kdng bikin males.

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

selamat datang kalo begitu...hehehe kasih keset bertuliskan "welcome".

mandor mengatakan...

Itu artinya anda sudah terkena kutukan. Bahwa ngeblog itu adalah sebuah kutukan yang akan selalu ada, anda akan dituntut untuk menulis dan berbagi ... waspadalah, waspadalah, was was lah

Welkambek mas di dunia maya ini

Muhammad A Vip mengatakan...

saya juga sedang mengatasi virus malas itu sedulur, sekarang saya post seminggu 2 kali, semoga bisa seperti dulu lagi kita.

zasachi mengatakan...

itu jugalah yg terjadi ama aq Pe.. aq nyaris bs ol tiap ari, tp plizz jgn dtanya kenapa gak ngup-date blog?? postingan kamu mewakili kegalauanku utk mjwbnya eqeqeqeqe #nyengiR

NuellubiS mengatakan...

ngomong2 soal cari pacar, kapan nih yang punya blog punya gandengan? :p hehehehe

narti mengatakan...

udahlah, ngeblognya dinikmati aja, jangan dijadikan beban, tentu lebih ringan mikirnya.
rasa jenuh dalam ngeblog itu pasti ada.
kalau lagi mau ngeblog ya ngeblog, kalau engga ya tidak ngeblog, gak kejar setoran kan?

sda mengatakan...

mumpung masih sendiri, kejar mimpimu!!
ntar kalau udah ada buntutnya (punya anak) banyak lagi godaannya :D

Syam Matahari mengatakan...

Saya datang lagi dan Tuh kan, prediksi sy saat subuh tadi baca postingan ini benar adanya. Gaphe dan blognya memang sesuatu bgt di dunia perblog-an se endonesiah... sudah kerjasama dg iklan pula, tunggu deh bentar lagi masuk tipi. hahahahah :)

Majalah Masjid Kita mengatakan...

pantesan.. selamat deh mas kalu bgitu tuk awaran kerjasama pasang iklannya.. welkombek sekalian :p :)

Fiction's World mengatakan...

Bang Gaphe I loveeee you(r blog) I neeeeed you #ala groupies :P

eh eh apaan tuh kejadian heboh keppo-in itu kok aku gg tau yah #ala tante2 gosip

Apa yang membuat anda berhenti melakukan sesuatu? karena semata-mata aku ingin berhenti saja <== jawabannya bisa diterima ?

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Waaaa ayo masss sing rajin menehhh :D :D

dindasaurus mengatakan...

aaaaaaaaaaa.aku jg jarang ngebloog ok skrg.alesanya sama males wkwkwkwk =))))

kak_ega_punya cerita mengatakan...

ternyata masalah kita hampir sama hehe...

Tapi lagi pengen nge blog terus nih, tapi bener juga blog belum jadi prioritas utama....

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

udah dapet belum pacarnya?hiatus dalam rangka mencari bukan? :-D

Ninda Rahadi mengatakan...

weeek tidak butuh alasan dlm mencintai seseorang knapa jadi di korelasi sama maleeeesss

Takuya mengatakan...

kata orang-orang zaman dulu, males itu ngga ada obatnya. yah, susah ya.. hehe

d3vy mengatakan...

cari pacar? ngga sekalian cari bini #eh :p

nurlailazahra mengatakan...

bener mas, Buat saya, ngeblog hanya sekedar nyari hiburan ngilangin suntuk. klo emang lg ga sempet, ya ga posting jg. msh banyak yg prioritas. spt mbak Rifka yg katanya jarang posting krn blum sempet :D

Nia mengatakan...

aku juga kadang2 suka bosan dan malas.....kalo gaphe aku ngga nyangka loch bisa hiatus lama banget secara selama ini pengunjung blognya lumayan banyak dan gaya penulisannya yg kocak abis......bikin yumilah yumiwati baca postingan di blog gaphe heheh....

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wajar sih malas.. saya juga kadang males.. cuma karena isi blog di pantau temen2 di kantor dan di aceh, malah lebih males lagi kalo dengerin mereka mendesak saya :D

niee mengatakan...

Penutupan yg keren phe.. sering rmang habis hiatus atau males ya itu yg diceritain sebagai pembukaan :p

kakaakin mengatakan...

Dan gak mungkin kamu benar2 bisa meninggalkan blog kan? Karena ngeblog itu ngangenin banget :D

Hitam Putih Pelangi mengatakan...

Dan saya juga lagi hiatus :)
padahal saya adalah orang awam...

baca tulisannya gaphe yang ini,
serasa nggak pengen hiatus lagi...
T.T

Bener tuh. Blog itu ngangenin aja...
Bw itu asiik. :p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...