Kamis, 24 November 2011

November dan Kesebelasan

Bulan November bulan keberapa hayooo??.
Yang bener jawabannya silakan minta hadiah sama emaknya masing-masing.

Kalo orang jawa bilang, sebelas itu sewelas. Welas berarti asih, kasih, nah kalo se-welas berarti satu kasih. #mulai ngaco. Bisa jadi itu juga alasannya kenapa banyak yang menikah di bulan sebelas ini, terutama tanggal 11 kemarin karena banyak yang bilang itu tanggal bagus. 11 bulan 11 tahun 11. Yeah, pinter-pinternya orang bikin tanggalan aja makanya jadi bagus. Padahal kalo dipikir dan ditulis lengkap kan jadi 11-11-2011 : nggak ada indah-indahnya kan?. Kecuali kalo pada nikahnya tahun 1111, itu baru indah.

Soal sebelas, di bulan ini juga kayaknya kesebelasan kita di SEA Games juga kurang beruntung ketika harus kalah lawan Malaysia lewat adu pinalti. Mengingatkan saya pada piala dunia tahun 1998 Italia gagal lawan Perancis gara-gara adu pinalti juga.

Soal keberuntungan, kayaknya bulan sebelas ini juga saya "beruntung" dapet tag dari banyak blogger buat ngerjain PR "tentang 11". Sebetulnya, saya sudah menuliskan sepuluh hal tentang saya di SINI. Jadi, tinggal satu lagi yang belum.

Apakah itu ?
Saya suka melakukan sesuatu yang baru, dan atau melakukan sesuatu untuk pertama kalinya. Entah kenapa selalu merasa excited ketika mengerjakan hal itu. Tapi bukan berarti saya pembosan, karena saya tipikal  orang setia dalam menjalani hal yang saya sukai. Apa contohnya?. beberapa kali sebenarnya sudah pernah saya tulis di blog. Tapi mungkin lain waktu akan saya ceritakan yang lain.

Giliran pertanyaan dari mbak Fanny yang kudu saya jawab :

1. Apa yang kamu rasakan saat melihat bintang  di langit?
 Duh mbak, tergantung dimana dan kapan ngeliatnya. Kalo lagi kena macet, keburu-buru pulang, boro-boro ngeliatin bintang dilangit. hehehe
2. Sejak usia berapa mulai pacaran?
Usia emm.. uumm.. aah... saya lupa pertama kali pacaran kapan.. eh, inget sih. tapi lupa itu umur berapanya. 
3. Ketika kecil pengen jadi apa?
Biasa laah kayak anak yang lain, jadi dokter, presiden, dan insinyur... jaman dulu saya ngefans sama pak Tri Sutrisno mantan wakil presiden jamannya Pak Harto berkuasa.
4. Apa makanan kesukaanmu?
Mie to die for. Segala macem olahan mie saya suka. Mie yaa.. bukan bihun, soun atau yang pake tepung beras.
5. Milih mana komik apa novel?
Jelas milih novel. Saya paling nggak bisa baca komik. Binguuung..
6. Sebutkan nama aktor kesayanganmu? Kenapa kamu ngefans sama dia?
Aktor?. Kesayangan?. Ntar dikira homo lagi. Tapi kalo soal akting, saya suka sama Johny Depp!. Bisa mainin banyak karakter dan mengubah image pada setiap penampilannya di film.
7. Apa nama panggilan kesayanganmu untuk sang kekasih/suami/isteri?
Kalo dulu siih manggilnya Ai. #eaaaa

8. Buat satu kalimat rayuan gombal buat pacar/suami/isterimu
Saya : Say, Ibu kamu kerja di DPU ya?. 
Dia : Loh, koq tau?
Saya : Iya, soalnya kamu telah membangun jembatan cinta diantara kita.
#gombalbanget

9. Pernahkah kamu minum air senimu sendiri?
Yucks!. Nggak pernah

10. Apa julukanmu untuk Sang Cerpenis (tentu saja setelah membaca blognya dan mengetahui beberapa hal mengenai dirinya).
Ratu posting, secara tiap hari ada aja bahan yang diposting. Padahal ngeblognya juga udah lama kan mbak, tapi tetep aja konsisten. Salut, pengen banyak belajar. Semoga bisa ketemu yaa suatu saat nanti?

11. Siapa nama guru TK mu?
Bu Trini dan Bu Suti. Guru favorit saya!.

Setelah lunas dapet pertanyaan dari mbak Fanny, eeh kemarin dapet juga pertanyaan dari Jeng Susindra

1. Apa yang Anda sukai dari Rumah Susindra? 
Jelas cerita-ceritanya lah, karena jeng Susindra mampu menghadirkan cerita ibu rumah tangga, keseharian, dan bisnis serta banyak hal tentang anak-anak berdasarkan pengalaman pribadi yang beda dari yang lain. Pengalaman memang selalu menjadi guru terbaik kan?
 
2. Posting apa yang Anda tunggu di Rumah Susindra?
Masih ada hubungannya sama pertanyaan pertama, kalo nggak soal cerita anak-anak yaa cerita tentang jalan-jalannya.
 
3Apakah Anda suka dengan tampilan baru Rumah Susindra?
Suka, karena simple dan saya suka tema warnanya. 
 
4. Topik apa yang Anda sukai di blog?
Tentang lifestyle biasanya

5. Sejak kapan Anda mulai Ngeblog dan apa url-nya?
6. Apakah Anda memiliki lebih dari 1 blog? Sebutkan jika ada.
Sejak Juni 2010, di http://gaphebercerita.blogspot.com
Saya cuman punya satu ini

7. Bagaimana cara Anda membagi waktu di blog?
Tidak ada waktu khusus untuk ngeblog, everytime and anywhere

8. Kapan waktu Anda blogwalking?
Ya kalo sempat lah mbak, karena seringnya abis posting trus saya tinggal pergi. Biasanya BWnya lain waktu.

9.Bagaimana cara Anda mempromosikan blog Anda?
Duh kayaknya paling banter yaa pake giveaway gitu-gitu. Tapi eh, dah lama ternyata saya nggak ngadain giveaway lagi. hehehe.

10. Apakah Anda puas dengan blog Anda?
Untuk sekarang ini saya puas, sampai-sampai udah setahun lebih nggak pernah ganti template. 

11. Apakah favorit quote Anda yang selalu diingat?
Fortuna favi Fortus, bahasa latin. Keberuntungan memihak pada yang berani
Udah lunas yaaa!!

52 komentar:

ria haya mengatakan...

akhirnya ngerjain PR juga xixixi
wow suka mie juga to Gaphe, toss lagi dunk! :D

rabest mengatakan...

cieeehh...dikerjain semua nih pe er nya sekarang,,,hehehe

4information mengatakan...

Selalu berkunjung sobat :)
Main k blog Ane ya gan

Klik 4information y gan :)


Komentar di tunggu sobat
Jangan lupa follow jga :) ( follow back )

Sesama blogger lebih baik saling sapa Dan saling memper erat silatur rahmi

Salam blogger

Sadako Kenzhi mengatakan...

komik bikin bingung???bingung di mananya Phe, agak aneh -.-"

ditunggu deh yg exited tadi

.:diah:. mengatakan...

huahahahh, kena juga kaaann??

tenang aja Gaphe, lolos dari tag saya kamu akan dapat koq tag dari yg lain, kamu kan salah satu sasaran empuk utk kena tag :p

ciee ciee, jadi kapan lagi nih ada kata Ai utk seseorang :p

rezkaocta mengatakan...

dobel tugas nih kak critanyaa...!
kak, knapa gak pernah crita soal ce-cintaan,,,soal Ai-ny ituuuh
=P

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

wah gaphe sama kaya aku nih gak suka baca komik,kalo aku sih gak mau rugi,komik tulisannya sedikit :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

keren quotesnya. 3F tuh. hehehe...

iya, semoga bisa kopdar kapan2....

btw, makasih ya udah dikerjakan...

sda mengatakan...

Ai mana? atau Ai lu lagi...hihi...
sip, anak rajin udah dikerjakan tugasnya ^_^

narti mengatakan...

kalau pasta suka gak? kan masih deket ama mie tuh.

Workshop Bisnis Online mengatakan...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

Mila Said mengatakan...

pertanyaan no.9 dari Mba Fanny enggak banget yah? hahahaa...

ketty husnia mengatakan...

rayuangombalnya kayak di acara trans tv..itu tu jam 7 malam..:)
tapi ok juga mas gaphe..sekarang mulai aktif lagi..:)

nurlailazahra mengatakan...

padahal doyannya mie, tapi kok gak melar2 ya mas badannya? :D *langsung ngumpet

uci cigrey mengatakan...

super eaaaaaaaaa,
ai, ai, ai....
ketauan udah lama hidup di dunia, sampe pacaran pertama kali aja lupa diaaaaaa,hihihih

John Terro mengatakan...

aku juga kena ini tapi males ngerjainnya :P

Arman mengatakan...

wah masih inget ya nama guru TK. gua nyoba inget2 tapi gak inget lho ama nama guru TK gua. hahaha.

catatannyasulung mengatakan...

wahahaha,yang keenam lucu.
emang bang, Johnny Depp keren banget :D

r10 mengatakan...

emang aku bisa lihat sendiri perkembangan blog ini, dari sepi hingga sangat ramai gara-gara giveaways

Kevin mengatakan...

hahaha.
mas Gaphe ternyata dapat pr kesebelasan juga ya.
sepertinya pr berantai ini sudah menyebar kemana2 :D

honeylizious mengatakan...

alhamdulillah mas gaphe nggak ada ngetag orang lagi di sini, dan tentunya saya aman :D

Claude C Kenni mengatakan...

Kemaren gua pikir lu lagi sibuk, makanya ga gua kasih PR...laen kali gua kasih ahhhh, hehehe

choirunnangim mengatakan...

Numpang coret-coret jawaban PRnya...
Pertanyaan mengenai pacaran..
Bikin sakit hati, awal yang tak disangka berujung murkanya..

Tarry KittyHolic mengatakan...

OOT: Haha saya kelupaan ngga menghubungi sampean mas Gaphe. Sumpah pah lupa..... Yg saya ingat cuma Pakde, padahal saya tahu nope pean. Next time aja yak :)

dey mengatakan...

udah lama gak ngadain giveaway ya ? Adain lagi dong, kan buat promosi juga .. :)

Nia mengatakan...

iya nech udah lama gaphe ngga ngadain giveaway...aku kan penasaran blm pernah menang hehehe.....

riva'i mengatakan...

PR

wkwkwkwkwk.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

hehehe, dapat PR jg yah.. saya juga nih. ntar deh di posting.. males jg. hahaha

Ami mengatakan...

kayaknya permainannnya gini deh

1. tulis 11 tentangmu
2. jawab 11 pertanyaan dari blogger lain
3. kasih 11 pertanyaan darimu dan tag ke 11 blogger lain

Sama dong... aku cuman bagian satu yang aku kerjain. Ada yang semangat nulis semua, bahkan beberapa kali, hahaha...

DewiFatma mengatakan...

Panggilan 'Ai', pasti singkatan dari 'Ayang' *iiihhhaaa...*

Aku juga dapet pr ini dari Jeng Lidya... Blom dikerjain..hikss...

niee mengatakan...

Wuiihhh baru pulang udah dapet pr aja phe.. :p

NuellubiS mengatakan...

samaaa.. gw juga udah males ganti template.... udah pewe sama yang sekarang. hehehe

Siti Nurul Falah mengatakan...

ayoooo bikin giveaway lagi!! :D

rusydi hikmawan mengatakan...

saya gak inget nama guru TK dulu.hebat gaphe masih inget. gurunya cantik ya

tiffa mengatakan...

Keberuntungan memihak pada yang berani, ini sekaligus mnjwb pertanyaan dr sy pd pr 11 "Apa definisi orang beruntung menurut Anda?"

puteriamirillis mengatakan...

yah sesuatu yang pertama kalinya tentu berkesan banget ya phe. berarti gaphe ga tipe bosenan ama template ya, kalo saya mah udah ganti template 3 kali hehe.salam ya phe.

yayack faqih mengatakan...

bisa kaya bongkar2an, kalopun ada yg pedekate sma gaphe setidaknya tahu informasi ttg seorang gaphe hehee...

Fiction's World mengatakan...

aku udah dapet 55 pertanyaan sekarang bang #gg penting

wah hebat bener masih inget nama guru tknya :D

wah favorite quote-nya bagus tuh :O

Syam Matahari mengatakan...

Ahahahahaha... okey...

Darwis Alwan El-Habsyi mengatakan...

pertanyaan yang mungkin semua orang tau,, selamat kak gaphe!!!

rezKY p-RA-tama mengatakan...

bertemu lagi dengan 11 tentang lagi,,
wah,,,bulan sebelas adalan bulan yang bandingannya sama satu satu,hahahaha

gaelby mengatakan...

Peernya gokil juga, Aq ska cara ngegombalnya sma pacar/istri. Maaf bru smpat mampir, Salam sobat :)

kakaakin mengatakan...

Wah... ada 2x11 pertanyaan :D
Hehe... aku juga pernah ketemu orang yang gak suka baca komik. Katanya bingung dengan balon2 percakapan itu, mesti mulai dari mana bacanya :D
Aku sih suka banget :D

Andy mengatakan...

aku kagak pernah TK mas,soalnya aku lulusan TKA,heheh
beda tipis cie

Lia_Lovaa mengatakan...

wah dapat juga ya,,aku juga dapat PR ini tp belum aku kerjain hihi

Lia_Lovaa mengatakan...

wah dapat juga ya,,aku juga dapat PR ini tp belum aku kerjain hihi

Lia_Lovaa mengatakan...

wah dapat juga ya,,aku juga dapat PR ini tp belum aku kerjain hihi

dunia kecil indi mengatakan...

cieeeeh... ai.... cieeeeh.... aiiii, hehehehe *plak* *dijitak gaphe*

f4dLy :) mengatakan...

syukurlah kalau PRx udah selesai, banyak juga yah yang dapat PR ini :)

lama yah aku tidak berkunjugn kesini, maklum kesibukan kuliah memaksaku berbagi waktu hingga terkadang waktu itu yang menghabisiku :)

Lyliana Thia mengatakan...

sama nih Phe, enakan baca novel ya drpd komik...

dan aku jg setuju klo mbak Fanny emang ratu posting! iyalah sehari bisa beberapa kali, hehehe

pututik mengatakan...

selesai juga PRnya besok nambah lagi :)

YeN mengatakan...

wah lama tak mampir..
dimana-mana lagi rame tag sebelas2 ini ya.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...