Senin, 06 Februari 2012

Grebeg Maulud

Salah satu gunungan yang akan diperebutkan.
pasukan bersenjata
Pasukan Lombok Abang
Gajah keraton.

Jadi.. seminggu kemarin saya ngilang dari dunia blogging karena saya pulang kampung. Kembali ke Jogja, setelah beberapa bulan nggak pulang. Pas banget ada event Pasar Malam Sekaten dan Grebeg dalam rangka peringatan Maulid Nabi. Seperti tradisi biasanya, pasti keraton menyelenggarakan rangkaian acara mulai dari malam Maulid Nabi dengan mengeluarkan rangkaian gamelan yang dibunyikan (dulu dipakai sebagai sarana dakwah), dan ditutup dengan pagi harinya rebutan Gunungan kemarin Minggu pagi.

Tidak banyak yang saya bisa ceritakan disini, karena sekarang sudah balik ke dunia nyata lagi dan masih capek badannya ditambah dengan baru aja kena flu.  Internet juga mati total sebelumnya. Makanya, maaf belum bisa blogwalking ke blog teman-teman semua. 

Have a nice day!

28 komentar:

Una mengatakan...

Emang gak suk-sukan masss?

Rika Willy mengatakan...

seru nih pawainya...

Syamatahari mengatakan...

Gapheee! Sy masih terheran2 dg jam kerja kamu loh.. setelah cuti panjang untk ke malay, lombok dn skarang msh sempat pulang kampung. grrrrr... ngiriiii!

**sorry OOT

narti mengatakan...

serasa ikut pulkam :D
internet mati krn belum bayar kali, hihi... *peace*

Mama Olive mengatakan...

wow pulkam ke Yogya..ahh telat phe,aku dah di bandung..

Seru ya grebegan muludnya,cepet sembuh deh..biar bisa bewe lagi..

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

dimaafkan ,aku juga 10 hari gak bw hehehe

Susi Ernawati Susindra mengatakan...

Alhamdulillah pernah mengikuti tradisi sekaten sekali - ketika masih kuliah. Sesaaaak.... tapi seneng. Gaphe ikut berebut sesajennya, ga? Hoho.. i don't believe it work. hehe

naspard mengatakan...

ane belum tahu acara gituan huhuhuhu, sepertinya asik yak bang
wihhh mau donk

Rawins Mumet mengatakan...

walah sekatenan wes rampungan ta..
sayang banget gabisa gabung di momen istimewa
perasaan tiap taun sama tapi kok ga ada bosennya nonton grebeg

Arman mengatakan...

wah asiknya abis pulkam...
welcome back to jakarta! :)

Tirta Darmantio mengatakan...

mau kejogja :(

Tiesa mengatakan...

belum pernah liat grebeg mulud, emang ngga suksukan tho mas?
cepet sembuh mas Gaphe trus internetnya jg smoga cepet nyala, saya msh nungguin part selanjutnya jalanjalan seratusribuan :D

WaroengBlogger mengatakan...

jogja memang tempatnya perayaan-perayaan seperti itu. pasti rame :D
oleh-olehnya ditunggu ya..
salam warung

catatan kecilku mengatakan...

Senengnya bisa lihat grebeg. Jadi pengen lihat grebeg juga deh.

Apa kabar, Ga? Maaf baru sempat mampir lagi kemari :)

Elsa mengatakan...

pasukan lombok abang memang bener bener merah menyala yaa
lihatnya aja jadi ikutan pedes

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oh pulkam toh ternyata. pantes gak nongol di dunia maya. hehee

Retno Novitha S mengatakan...

Kalo di Garut gak ada yg kaya gituan.. get well soon Bang :D

Mami Zidane mengatakan...

grebeg maulud memang seru....rame....jadi pengen nonton juga nih...hehe...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

aaa, gunungane nggak kethok blas. pengen tau isine, jajanan pasar ya Phe? sayangnya yg balik ke jogja mbakku >.<

oke, mdhn hari ini dah sehat ya Phe. Bisa kerja lagi, semangat ngantor lagi mumpung masih muda :D

-ka mengatakan...

pasukan lombok abang, mukany sampe dwarnai merah jg???
:'O

Sarah mengatakan...

ini udah tradisi turun temurun yah?

Mila Said mengatakan...

ah pengen bgt liat pawai kyk gituan, yg kyk di tipi2... huhuhuuu...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

klo di daerah masih ada pawai kayak gitu enak

Ratnawati Utami mengatakan...

aku selalu ketinggalan berita momen gituan... males suk sukan, setuju Una

rezKY p-RA-tama mengatakan...

meriahnya,,jd pengen liat langsung,hehee

uci cigrey mengatakan...

oh klo pulang kampung skip blog phe :D
jogja kental banget kaya giniannya yah

Indra Kusuma mengatakan...

Berhubung rencanaku batal untuk awal bulan Febuari ii ke Yogya, jadi hanya dapat info dari sini aja deh Sob.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Lyliana Thia mengatakan...

Tradisi unik ya Phe... Tumben Gaphe biasanya kan ceritanya panjang2.. Tp klo lg flu emang gak mood ya.. skrg udah sembuh kan? Semoga sehat selalu Gaphe.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...